Background

Kaskus Forum Komunitas Terbesar di Indonesia

 Situs yang satu ini sudah tidak perlu kita sebutkan lagi karena sudah lama menjadi salah satu wadah para netter Indonesia saling bertukar informasi, membeli atau menjual barang dan saling menjalin hubungan kekeluargaan satu sama lain.

Kaskus Forum adalah situs forum internet Indonesia yang mengklaim dirinya sebagai komunitas online terbesar Indonesia. Ini peringkat sebagai situs paling populer di Indonesia dan merupakan salah satu Top Ten dari dua situs lokal dengan detik.com, posisi di 241 di seluruh dunia menurut Alexa.com. Kaskus didirikan pada tanggal 6 November 1999, oleh tiga mahasiswa Indonesia (Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan) di Amerika Serikat.

Sejak April 22, 2010, Kaskus memiliki lebih dari 1.620.000 Pengguna yang terdaftar. Pada bulan Agustus 2005 dan September 2006, PC Magazine Indonesia memilih Kaskus sebagai Komunitas Indonesia Terbaik dua kali (2005 & 2006). Pendaftaran diperlukan pengguna baru untuk berpartisipasi dalam komunitas, dan setiap anggota terdaftar memiliki hak istimewa untuk mengakses lebih dari dua puluh sub-forum dengan berbagai topik menarik. Forum kaskus sendiri menggunakan forum software vBulletin tentu saja tidak gratis untuk hak patennya.

Pada tanggal 23 Mei 2006 domain diubah dari .Com menjadi .us untuk mengatasi serangan virus komputer yang disebut Brontok karena telah menyerang server. Dibawah ini adalah Logo kaskus yang sudah sering kita lihat.

Kaskus Logo

Categories: Share

Leave a Reply