Background

SFC Kokoh di Puncak Klasemen

Selama dua musim Indonesian Super League (ISL) belum sekalipun Sriwijaya FC melewati Persipura Jayapura. Sang rival selalu berada di atas. Musim ini, tahta menjadi milik Laskar Wong Kito.

Keberhasilan Keith Kayamba dkk mencukur Gresik United 3-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (12/1/2012) membuat SFC makin melesat meninggalkan Persipura.

SFC kini kokoh di puncak Klasemen ISL dengan 16 poin dari 7 kali pertandingan, unggul dari Persipura Jayapura yang mengantongi 13 poin dari 6 pertandingan. Jarak poin diprediksi tetap terjaga karena SFC kembali menjalani pertandingan kandang lawan Persiba Balikpapan, Minggu (15/1), sementara Persipura bertandang ke markas PSAP Sigli pada hari yang sama.

Disaksikan sekitar 20 ribuan penonton dan suporter memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kayamba mampu melesakkan dua gol di menit ke-42 dan 50. Sementara gol lainnya dilesakkan striker Hilton Moreira di masa injury time.

Dengan lesatan gol masing-masing, Gumbs dan Hilton kini bercokol di puncak top skorer sementara Liga Indonesia. Keduanya sama-sama mengoleksi 7 gol. Rekor baru pun diukir SFC yang tidak kebobolan
dalam pertandingan ke-7.

Presiden Klub H Dodi Reza Alex mengatakan, kemenangan hari ini merupakan kerja keras pemain dan pelatih, manajemen serta ofisial. Pihaknya memberikan apresiasi atas kerja keras ini
dengan bonus kepada tim.

"Hari ini pemain tampil luar biasa dan kita apresiasi hasil kerja keras para pemain. Kemenangan ini juga membuat kita kokoh di puncak klasemen," jelas Dodi.

Categories: Share

Leave a Reply